Kota Seoul mungkin populer di kalangan pengunjung, namun ada beberapa tempat di dan dekat Seoul yang akan memberi Anda tempat terbaik untuk foto-foto Instagram Anda. Era digital telah tiba, dan memiliki feed Instagram yang cantik untuk dilihat adalah sesuatu yang diinginkan semua orang. Apalagi saat mengunjungi Korea, tidak ada yang boleh melewatkan untuk mengunjungi spot-spot ini dan berfoto. Berikut adalah 5 tempat di dalam dan sekitar Seoul yang harus Anda kunjungi baik Anda seorang pendatang maupun sudah lama tinggal di Seoul. Semua spot disini juga gratis. Bergantung pada musim dalam setahun, akan ada tempat berbeda yang akan terpengaruh oleh lingkungan alam, simaklah post ini untuk mengetahui semua tentang ini!

Danau Seokchon pada Musim Semi

Seokchon Lake Cherry Blossoms โ€“ Maria In South Korea
Pic Credits: Mariamimay

Lupakan Taman Yeouido dan beralihlah ke danau Seokchon untuk musim semi. Musim semi bermekar sempurna hanya untuk waktu yang singkat di Korea Selatan. Itulah mengapa semua tempat Musim Semi akan populer kemanapun Anda pergi. Ini terutama berlaku selama akhir pekan. Namun, Taman Yeouido akan jauh lebih ramai selama periode ini, jadi kami merekomendasikan untuk pergi ke Danau Seokchon. Danau ini terbentang luas, dan dekat dengan Lotte Tower, Lotte Mall, dan Lotte World. Jadi jika anda gagal untuk mendapatkan foto-foto yang Instagrammable, Anda dapat pergi ke tempat-tempat ini sebagai gantinya.

Informasi โ€“

Alamat: 05608 136, Samhaksa-ro, Songpa-gu, Seoul
์„œ์šธ ํŠน๋ณ„์‹œ ์†กํŒŒ๊ตฌ ์‚ผํ•™์‚ฌ ๋กœ 136 (์ž ์‹ค๋™)
Jam Operasional: Buka 24 Jam
Transportasi: Stasiun Jamsil (Jalur 2), Pintu Keluar 2 atau 3
Tiket masuk: Tidak ada tiket masuk (Taman dan Danau Umum)

The Lonely Tree pada Musim Panas

Olympic Park becomes selfie hot spot : Korea.net : The official website of  the Republic of Korea
Pic Credits: korea.net

Pohon yang berdiri sendiri di Taman Olimpiade (Olympic Park) ini menarik perhatian banyak orang. Terletak di taman dengan banyak pepohonan, pohon tunggal ini berdiri jauh dari pohon lain, dan menjadi sumber daya tarik. Selama musim panas, kami menyarankan untuk mengambil foto alam, karena rumput yang membentang di atas tanah akan terlihat hijau. Taman Olimpiade juga merupakan tempat yang sangat bagus untuk piknik, jadi jangan lupa untuk membawa sandwich Anda dan ambil foto yang lucu dan unik untuk dipamerkan di media sosial Anda. Kami yakin itu akan menjadi sumber dari kecemburuan teman-teman anda!

Informasi โ€“

Alamat: 424, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
์„œ์šธ ํŠน๋ณ„์‹œ ์†กํŒŒ๊ตฌ ์˜ฌ๋ฆผํ”ฝ ๋กœ 424 (๋ฐฉ์ด๋™)
Jam Operasional: Buka 24 Jam
Transportasi: Stasiun Olympic Park (Jalur 5), Pintu Keluar 3.
Tiket masuk: Gratis (Taman Umum)

Taman Haneul pada Musim Gugur

Kochia Scoparia, Pink Muhly Grass, & Dumulmeori Half Day Tour - Klook US
Pic Credits: Klook

Taman Haneul berada dalam distrik taman yang lebih besar yang disebut Taman Piala Dunia (World cup Park). Ini adalah tempat bagi Stadion Piala Dunia (2002), Taman Nanji Hangang (festival), dll. Namun, Taman Haneul ini khususnya adalah tempat bagi berbagai macam padang rumput berwarna merah muda di musim gugur. Mungkin ramai terutama selama musim ini karena pemandangannya yang sangat indah, jadi kamu anjurkan untuk pergi selama hari kerja. Padang rumput berubah warna setiap musim jadi kapan pun Anda pergi, itu akan menunjukkan pemandangan yang unik yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Informasi โ€“

Alamat: 121-250 95, Haneulgongwon-ro, Mapo-gu, Seoul
์„œ์šธ ํŠน๋ณ„์‹œ ๋งˆํฌ๊ตฌ ํ•˜๋Š˜ ๊ณต์› ๋กœ 95 (์ƒ์•”๋™)
Jam Operasional: Setiap hari 05.00 AM โ€“ 10.00 PM (bervariasi pada musim yang berbeda)
Transportasi: Stasiun Stadion Piala Dunia (Jalur 6), Pintu Keluar 1
Tiket Masuk: Tidak Ada Tiket Masuk (Taman Umum)

Desa Hanok Bukchon pada Musim Dingin

snow over bukchon hanok - Snow covering the alleyways of Bukchon Hanok  village. Buckhon hanok village is a tradiโ€ฆ | Bukchon hanok village, Snow  village, South korea

Mengenakan Hanbok (Kostum Tradisional Korea) selama Musim Dingin mungkin menjadi hal yang sulit bagi banyak orang. Musim dingin di Korea sangat dingin dan ini mungkin menjadi tantangan bagi orang-orang untuk mengambil foto terbaik. Namun, jika Anda datang setelah hari bersalju, suhu mungkin akan sedikit naik, dan berfoto dengan Hanbok di Desa Hanok tidak akan sesulit itu. Kombinasi jalan bersalju dan rumah tradisional akan membuat foto Instagram Anda membuat iri banyak orang. Desa Hanok adalah tempat di mana orang benar-benar tinggal dan membuka toko mereka. Inilah mengapa desa ini tidak dipungut biaya. Tempat ini hanyalah sebuah desa tematik yang dilestarikan untuk menunjukkan desa tradisional Korea.

Informasi โ€“

Alamat: 37, Gyedong-gil, Jongno-gu, Seoul
์„œ์šธ ํŠน๋ณ„์‹œ ์ข…๋กœ๊ตฌ ๊ณ„๋™ ๊ธธ 37 (๊ณ„๋™)
Jam Operasional: Buka 24 Jam, namun toko-toko, museum dan restoran disana memiliki jam operasionalnya sendiri
Transportasi: Stasiun Anguk (Jalur 3), Pintu Keluar 1 atau 2
Penerimaan: Tidak ada tiket masuk

Apakah semua tempat ini gratis?

Betul, semua tempat yang telah di rekomendasikan adalah tempat umum dan gratis untuk dikunjungi.

Pada jam-jam apa aja direkomendasikan untuk mengunjungi tempat-tempat ini?

Ini semua tergantung tempat mana yang ingin ditujui. Namun kami sarankan untuk pergi kira-kira jam 3 sore untuk menghindari cuaca terlalu dingin maupun panas dan sinar matahari yang terbaik.

Apakah saya bisa berfoto-foto ditempat ini seorang diri?

Tentu saja! Asalkan anda membawa tripod atau tongsis (tongkat narsis) maka semuanya akan berjalan dengan lancar.

Dimanakah tempat saya bisa menyewa baju Hanbok?

Di daerah Desa Hanok Bukchon ada berbagai tempat yang menyediakan Hanbok untuk disewa. Tapi kami sarankan untuk mem-booking online supaya mendapatkan harga diskon yang menarik di website seperti Klook dan lain-lain.

Apakah susah untuk mengunjungi tempat-tempat ini?

Tentu tidak! Semua tempat ini termasuk dekat dengan transportasi publik seperti Bis atau Subway. Jadi kami pikir itu tidak akan menjadi kesusahan untuk mencari tempat-tempat ini.

Share